Frank Kessie Siap Tinggalkan AC Milan

Frank Kessie Siap Tinggalkan AC Milan

Frank Kessie Siap Tinggalkan AC Milan

Frank Kessie Siap Tinggalkan AC Milan

Agen Tangkas Online – Gelandang AC Milan, Franck Kessie, dilaporkan siap meninggalkan San Siro dan merapat ke Barcelona usai dibujuk langsung oleh Xavi Hernandez. Masa depan Franck Kessie di AC Milan terus menjadi pembicaraan setelah sang gelandang menolak perpanjangan kontrak. Padahal, kontrak Franck Kessie di AC Milan akan segera habis pada akhir musim ini atau tepatnya pada 30 Juni 2022.

Franck Kessie dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari AC Milan lantaran permasalahan gaji. AC Milan hanya bisa menyodorkan kontrak dengan bayaran senilai 5 juta euro (sekitar Rp80 miliar) plus bonus satu juta euro. Sementara itu, Kessie menuntut upah baru senilai 9 juta euro (sekitar Rp144 miliar) dalam kontrak anyar.

Dengan penolakannya untuk kontrak baru, Kessie memenuhi syarat untuk menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub lain sebelum pindah secara cuma-cuma pada musim panas. Gelandang asal Pantai Gading ini memang dikabarkan telah didekati oleh beberapa klub besar Eropa. Menurut laporan media Italia, Calciomercato, Kessie telah menerima tawaran dari beberapa klub Eropa, terutama klub dari Liga Inggris.

Namun, laporan yang sama menyebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu memilih untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol, Barcelona. Calciomercato menambahkan klub-klub dari Liga Inggris sebenarnya menawarkan gaji yang lebih tinggi dari Barcelona. Akan tetapi, Kessie memilih untuk pindah ke Spanyol setelah mendapatkan panggilan dari Xavi Hernandez yang membujuknya langsung untuk pindah ke Camp Nou.

Adapun Barcelona kini sedang menyelesaikan detail terakhir soal kesepakatan bersama agen Kessie, George Atangana. Sejak berseragam AC Milan mulai 2017, Kessie merupakan tulang punggung tim di lini tengah. Menjadi eksekutor penalti andalan, dia menciptakan 36 gol dalam 213 penampilan lintas kompetisi untuk I Rossoneri. Milan sendiri disebut-sebut sudah memiliki target untuk mengisi sektor gelandang yang ditinggalkan Kessie.

Dilansir DukunRejeki.asia dari La Gazzetta dello Sport, target yang dimaksud adalah gelandang muda berusia 17 tahun milik AS Monaco, Mamadou Coulibaly. Coulibaly sendiri merupakan gelandang AS Monaco yang bermain untuk tim kelompok umur 19 tahun.

Shares